--> Skip to main content

SIFAT KEGIATAN KEPENEGAKAN (singkat padat)

SIFAT KEGIATAN KEPENEGAKAN

SALAM PRAMUKA...!!


hai semua apakabar, dihari libur ini saya akan berbagi artikel yang insyallog bermanfaat. yaa walaupun sedikit. tapi saya sangat berharap banyak. yaa, kali ini saya berbagi seputar pramuka penegak, yaitu tentang sifat kegiatan nya.. selamat menyimak...!

Sifat umum yang dimiliki Pramuka Penegak adalah semangat juang yang tinggi, idealisme, kemauan yang kuat, percaya diri, mencari jati diri, kreatif dan peduli terhadap lingkungan  masyarakat, serta memiliki loyalitas yang tinggi terhadap kelompoknya. Mengingat sifat umum tersebut maka sifat kegiatan Kepenegakan secara umum masih memerlukan bimbingan orang dewasa dengan motto dari, oleh dan untuk Pramuka Penegak dibawah tanggungjawab orang dewasa. Bentuk kegiatan Kepenegakan meliputi:a,


1.      Bina Diri
Bina diri merupakan upaya peningkatan kemampuan jiwa dan keterampilan dengan caramenuntut ilmu pengetahuan.
2.      Bina Satuan
Bina satuan merupakan upaya terus menerus mengabdikan diri pada perindukan Siaga atau pasukan Penggalang dalam keterampilan khusus atau inovatif.
3.      Bina Masyarakat
Bina masyarakat merupakan upaya dan semangat untuk menjadi penyuluh dan pelopor pembangunan di masyarakatnya.


 alhamdulillh selesai juga...
semoga bermanfaat...!!
silahkan share ...!!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
voucer
close
Banner iklan disini