--> Skip to main content

Ceramah Tentang Kasih Sayang Kedua Orang Tua

Ceramah Tentang Kasih Sayang Kedua Orang Tua

Ceramah Tentang Kasih Sayang Kedua Orang Tua

Kali ini saya akan, berbagi sebuah Ceramah Tentang Kasih Sayang Kedua Orang Tua. materi yang di sampaikan sangatlah singkat dan padat. bisa kalian gunakan untuk acara seperti kultum, terutama untuk kita yang masih belajar bisacar di hadapan orang banyak. ceramah seperti ini sangat cocok untuk kita bawakan. oky langsung saja .. silahkan simak dan catat dengan baik ..!!
Baca Juga : PIDATO | Pentingnya Iman dalam Hidup Seorang Muslim

Ceramah Tentang Kasih Sayang Kedua Orang Tua

السلام عليكم ورحمةالله وبركاته

Alhamdulillahirobbil alamin wabihi nastainu waalaumuridunya waddin wasolatu wasalamu ala asrofil anbiya iwalmursalin waala alihi wasohbihi ajmain,amaba'du

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji kahadirat Alloh yang maha suci yang telah menciptakan langit dan bumi ini

Solawat beserta salamnya semoga tercurah limpahkan kepada junjunan alam yakni habibana wanabiyana kangjeng nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, insyaalloh saya akan membawakan sebuah ceramah yang berjudul Kasih Sayang Kedua Orang Tua.

Hadirin....mengapa saya mengambil judul demikian?? ..

Karena orang tua adalah dua orang yang paling berarti dalam hidup kita.

Ayah seorang sosok pria tangguh yang rela mengorbankan apapun demi membahagiakan anak - anaknya, bahkan ia rela setiap hari bekerja keras demi mendapat sesuap nasi untuk menghidupi anak dan istrinya.

Ibu sesosok wanita mulia yang jasanya tiada tara dan telah melakukan 6M untuk kita.

Hadirin...tahukah kalian apa itu 6M??

  • Mengandung
  • Melahirkan
  • Menyusui
  • Merawat
  • Membesarkan
  • Mendidik kita sebagai anaknya,,betuull??

Coba bayangkan hadirin,begitu besar jasa dan pengorbanan yang telah mereka berikan terhadap kita, bahkan kita bisa menjadi seperti sekarang ini dan terlahir ke dunia ini karena kerjasama yang begitu kompak antara ayah dan ibu ,,bettull??

Jika kita hitung jasa mereka, semua itu tak kan bisa tergantikan oleh emas permata sekalipun. lalu apa yang harus kita lakukan untuk mrmbalas jasa mereka? Kita harus menghormati, menaati dan mematuhi segala perintahnya.Karena sebagaimana tercantum dalam hadist:

رض الله في رض الوالد ين وصخط الله في صخط الو ين

Artinya: keridhoan Alloh berdasarkan keridhoan orang tua dan kemurkaan Alloh berdasarkan kemurkaan orang tua.

Dalam hadist diatas sudah jelas, bahwa jika kita patuh dan taat terhadap orang tua, maka orang tua akan senang dan bangga nempunyai anak seperti kita, dan juga akan selalu mendoakan kuta agar senantiasa di masukan kedalam surganya Alloh.Tapi jika kita durhaka kepada irang tua, maka Alloh akan lebih murka dan akan memasukan kita ke neraka Alloh

Hadirinn....

Kalian mau masuk surga??

jika ingin masuk surga berbaktilah kepada orang tua! Apalagi ibu yang telah mengandung kita selama 9 bulan.sabagaimaba dalam hadits:

الجنةتحتااقد م الامحة

Artinya:  surga berada di bawah telapak kaki ibu

Maka dari itu, mari kita taati dan patuhi orang tua kita dan berdoa untuk kedua orang tua kita

اللهم اغفرلنادنوبناوارحمهماكماربيناصغير نا

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan,mudah-mudahan ada manfaatnya terimakasih atas perhatiannya mohon maaf atas segala kekurangan

والسلام عليكم ورحمةالله وبركاته.

Yaa,,, Itu dia teks ceramah Ceramah Tentang Kasih Sayang Kedua Orang Tua, yang bisa kami sampaikan. semoga bermanfaat ..! semoga kita senantiasa bisa mengamalkannya. 

baca juga : 4 Sumber Hukum dalam Aswaja (NU)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
voucer
close
Banner iklan disini