--> Skip to main content

TEKNOLOGI TEPAT GUNA (SKU NO.17)

TEKNOLOGI TEPAT GUNA (SKU NO.17)

TEKNOLOGI TEPAT GUNA (SKU NO.17)
    
Salam Pramuka !!!
Hai semua apakabar ..? semoga sehat selalu. Kali ini saya akan bemberikan materi tentang teknologi jawaban SKU nomor 17 yaitu dapat membuat salah satu jenis peralatan teknologi tepat guna. Teknologi tepat guna adalah sebuah teknologi yang ditemukan atau diciptakan dengan tujuan untuk meningkatkan atau membuat pekerjaan manusia semakin mudah atau lancar.
berikut pencapaiannya :
Sebelum membuat kalian pikirkan apa tujuan dan untuk siapa teknologi tersebut,manfaat teknologi tersebut, dan rincian pembutan suatu teknologi. Kenapa saya buat rincian pembuatan itu karena agar bisa diarsipkan di masing-masing gudep kalian dan sewaktu-waktu bisa digunakan.
Saran dalam pembuatan teknologi tepat guna sebaiknya sederhana saja tapi besar manfaatnya :
waktu saya ujian dulu saya menggunakan media buah sawit kenapa saya gunakan buah sawit karena banyak masyarakat menganggap tanama sawit ini merusak tanah tetapi banyak juga kegunaannya seperti minyak goreng, penganti solar, kosmetik, pupuk dan sebagainya.
banyak orang tidak tahu buah sawit bisa mengantikan minyak tanah loh !!! yapz itu lah teknologi dari saya kecil tapi besar manfaatnya
Ø  rincian pembuatan bahan penganti minyak tanah dengan buah sawit :
  1. Cari butiran buah-buah sawit seperlunya saja.
  2. Lalu keringkan sawit di bawah sinar matahari selama 3 hari  hingga sawit kering.
  3. Jika sudah kumpulkan menjadi satu lalu bakar sawit tersebut duarr, jadi lah api.

         yapz itu lah teknologi tepat guna saya simpe mudah dan bermanfaat besar, jika artikel ini membantu atau kurang mengerti kalian dapat meninggalkan komentar di bawah ini share jika artikel ini bermanfaat dan silahkan share.
JANGAN LIPA IKUTI UNTUK ARTIKEL SELANJUTNYA..!!

SALAM PRAMUKA..!!!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
voucer
close
Banner iklan disini